Senin, 26 Agustus 2013

Burung Merpati Liar di Jeddah, Mekah dan Medinah

Bila anda berkunjung ke Jeddah, Mekah, ataupun Madinah, kemungkinan besar anda akan menjumpai burung merpati liar, pertama kali saya ke sini heran kok nggak ada orang yang nangkep? kemudian dimakan dagingnya?... kalaupun orang arab nggak doyan, kan banyak orang asing di sini (termasuk para TKI dari Indonesia).


Akhirnya pertanyaan itu pun terjawab, denger cerita dari seorang TKI :
"Saya pernah tuh nangkep burung merpati, tetapi aneh, setelah lama saya rebus dagingnya, udah lama saya rebus, kok dagingnya tetep aja alot, padahal saya sudah pilih merpati yang muda, setelah itu saya tidak pernah lagi nyoba nangkep dan motong merpati liar itu, mungkin kalo yang warna bulunya putih lain...."
Mungkin hampir semua merpati liar yang ada di sini bulunya berwarna hitam, saya juga tidak tahu pasti apakah beda daging burung merpati yang berwarna hitam dengan yang berwarna putih.

Merpati Liar di Mekah


Merpati Liar di Madinah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar