Jumat, 27 September 2013

Jaringan Listrik

Di Indonesia voltase PLN yang digunakan untuk masyarakat umum adalah 220 Volt (kalau untuk perusahaan besar mungkin berbeda), berbeda dengan di Saudi gedung-gedung ataupun perumahan diberikan fasilitas jaringan listrik 220 Volt dan 110 Volt, keduanya disediakan. berikut tampilan colokan listrik/terminal listrik, biasanya akan diberi tulisan 110 dan 220 :

Colokan Listrik 110 V dan 220 V

Colokan Listrik 110 V dan 220 V

Sedangkan jenis-jenis colokan atau steker atau terminal listrik yang digunakan di sini (setidaknya ada 4 jenis):









berbeda dengan di Indonesia yang kebanyakan menggunakan tiang listrik dan kabel-kabel yang berjuntai untuk mendistribusikan listrik, di sini digunakan kabel-kabel yang ditanam di dalam tanah, jadi sepanjang kita lihat hanya tiang-tiang untuk lampu/penerangan jalan, tidak terdapat kabel-kabel yang berjuntai.



Catatan:
  1. bila anda berkunjung ke sini ada baiknya bawa serta adapter colokan listrik, ada juga yang multi fungsi, satu adapter bisa dipakai untuk berbagai jenis colokan listrik.
  2. bila dalam momen haji sebaiknya bawa T karena para jamaah akan berebut colokan listrik untuk men-charge hanphone atau handycam, lebih baik lagi bawa serta power bank/charger portabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar